5 Kuliner Khas Betawi yang Wajib Dicoba di HUT ke-497 Jakarta

Sabtu, 22 Juni 2024 - 23:55 WIB
loading...
5 Kuliner Khas Betawi...
Perayaan HUT ke-497 Jakarta tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan sejarah dan budaya ibu kota, tetapi kesempatan menikmati kelezatan kuliner khas Betawi. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan sejarah dan budaya ibu kota, tetapi juga kesempatan yang sempurna untuk menikmati kelezatan kuliner khas Betawi .

Menikmati kuliner khas Betawi bukan hanya memanjakan lidah, tetapi juga melestarikan budaya dan tradisi setempat. HUT ke-497 Jakarta ini pun menjadi momen yang pas untuk mencicipi kekayaan kuliner dan menikmati rasa yang tak terlupakan.

Di sisi lain, kelezatan kuliner khas Betawi sendiri telah melegenda. Tertarik untuk mencicipinya? Berikut adalah lima kuliner khas Betawi yang wajib dicoba di HUT ke-497 Jakarta dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (22/6/2024).

5 Kuliner Khas Betawi yang Wajib Dicoba di HUT ke-497 Jakarta





1. Kerak Telor

5 Kuliner Khas Betawi yang Wajib Dicoba di HUT ke-497 Jakarta

Foto/Wikipedia

Pertama ada kerak telor. Makanan satu ini tentu masih sering ditemui warga Jakarta, terutama di perayaan-perayaan khusus. Kerak telor memiliki rasa yang gurih dan sedikit berasap.

Kerak telor terbuat dari nasi, telur, dan bumbu-bumbu, kemudian dipanggang di atas kuali dengan tungku arang. Cara membuatnya pun cukup unik yakni nasi dihadapkan langsung ke api. Setelah matang, kerak telor disajikan dengan bawang goreng dan serundeng.

2. Kue Dongkal

5 Kuliner Khas Betawi yang Wajib Dicoba di HUT ke-497 Jakarta

Foto/Instagram @info_jakartatimur

Selanjutnya ada kue dongkal. Kudapan manis ini merupakan salah satu makanan khas Betawi yang lezat dan nikmat. Kue dongkal merupakan salah satu makanan khas Betawi yang sudah ada sejak zaman Belanda.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)